Logpro Oh Logpro

Sudah lama saya tidak membuka blogspot dikarenakan saya lupa username dan password dari blogspot saya, namun setelah paham bahwa kit cukup memasukkan username dari e-mail kita, saya mulai membuka blogspot ini.
Sebagai seorang yang sudah setengah tahun (satu semester red) menjadi mahasiswa dari Teknik Mesin UGM,tugas-tugas dari dosen (termasuk dari organisasi) sudah mulai memasuki pikiran saya karena dari tugas itu termasuk dari penilaian dosen.
Sayang, satu semester berlalu dan nilai-nilai dari dosen sudah masuk khs (kartu hasil studi) dan saya menemukan banyak kekecewaan pada mata kuliah Logika Pemrograman (Logpro bagi kami) karena saya mendapat C. Padahal saya sudah mengumpulkan tugas, meskipun itu copy paste dari teman (tentu saja), dan saya termsuk golongan mahasiswa rajin ( mengantuk, ngobrol dengan teman saat kuliah, hingga titip absen).
Entah mengapa, saya merasa bimbang dan kosong. Semua kekecewaan yang berasal dari akumulasi kebingungan memuncak. Apakah saya tidak berbakat dalam mata kuliah ini? atau saya tidak berbakat dalam Kelompok Mata Kuliah Praktek Profesi Keteknikan (karena mata kuliah Logika pemrograman termasuk dalam kelompok ini)?
Mengapa saya menulis 'tidak berbakat'? Padahal dalam teknik mesin sendiri logika pemrograman tidak terlalu berpengaruh, apalagi di tempat saya mata kuliah ini tidak memiliki mata kuliah lanjutan sebagai syarat wajib. Ini karena saya punya mimpi saya harus mengambil proyek robotik dalam skripsi saya, ditambah saya ingin masuk Paksima (Pusat Kreasi Mahasiswa, organisasi yang mencakup baik akademik maupun non akademik) divisi mekatronika. Bukan karena alasan gengsi pintar atau alasan lain, karena saya menganggap sesuai perkembangan zaman seorang mahasiswa harus memiliki ilmu yang luas dan mampu menggunakannya di masyarakat luas, selain itu saya menganggap seorang mahasiswa teknik mesin benar-benar dianggap teknik mesin jika sudah mengurusi alat-alat berat, kendaraan, hingga mesin-mesin industri. Oleh karena itu, saya bercita-cita untuk masuk Paksima divisi Mekatronika dan juga mendapat nilai yang bagus dalam mata kuliah logika pemrograman.
Sehingga, bagi teman-teman blogger yang ikhlas dan tulus mengajari saya logika pemrograman (kami belajar memakai software C) tolong kirimkan tutorialnya dalam bentuk doc atau pdf ke edowidivirgian@gmail.com
Sekian dan terima kasih.

Komentar

Postingan Populer